Paling Lengkap Dan Inovatif! Ini Dia Jajaran Laptop ASUS Berteknologi AI di Tahun 2024

Media Blogger Roadshow ASUS AI 2024
Familiar dengan istilh Artificial Intelegent (AI) tapi masih ba bi bu kalo ditanya apa sih AI? Apa iya AI mengerikan? Konon dia bisa menggantikan manusia di masa depan. Let's say No! AI justru adalah asisten smart kita yang membantu meringankan dan menyelesaikan semua masalah pekerjaan. 

Banyak sekali yang mengklaim sebagai laptop AI tapi ternyata spesifikasinya nggak AI-AI banget. yahh zonk dehh... Apa sih ciri laptop AI? ASUS memberikan solusi dan pencerahan tentang yang seperti apa laptop AI sebenarnya. 

ASUS AI MEDIA BLOGGER ROADSHOW

Kamis 25 Juli 2024 bertempat di El Hotel Bandung, perusahaan teknologi ASUS hadir di Bandung dalam media blogger roadshow dan memperkenalkan jajaran laptop AI tercanggih dan terlengkap mereka di tahun 2024.
Seri laptop AI dari ASUS memiliki identitas berupa logo ASUS AI. Dimana logo tersebut memberikan sign bahwa laptop telah dibekali software dan hardware seperti fitur COPILOT berbasis AI yang komferehensif serta telah ditenagai NPU (Neural Processing Unit) yang merupakan syarat wajib dari sebuah laptop AI.

Berkali-kali mengikuti perjalanan ASUS berkali-kali juga dibuat terpesona dengan cepatnya ASUS berinovasi dalam hal teknologi. Dan kali ini dibuat gagal move on dengan seri laptop AI teranyar mereka yang lengkap dan canggih. ASUS menghadirkan laptop berteknologi AI sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Dalam acara ASUS AI Gathering 2024 bersama media dan blogger kota Bandung diperkenalkan jajaran Laptop ASUS AI dengan formasi lengkap,bahkan yang baru sebulan diluncurkan turut diboyong ke kota kembang. Ada beberapa jenis laptop AI yang dipamerkan dalam media roadshow tersebut baik dari seri Zenbook maupun Vivobook.

ASUS PALING INOVATIF DAN PALING LENGKAP

Head of Public Relations ASUS Indonesia
Menyimak paparan berbagai keunggulan dan spesifikasi level up dari jajaran laptop ASUS AI 2024 ini, ASUS kembali mengokohkan diri sebagai satu-satunya brand laptop di Indonesia yang paling inovatif dan paling lengkap. 

ASUS melengkapi kesediaan produknya dalam memenuhi kebutuhan. Jajaran laptop AI paling komprehensif memvalidasi ASUS selalu memimpin dalam urusan teknoloogi. Hadirnya fitur-fitur AI yang mumpuni karena laptop ASUS AI ditenagai oleh NPU yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

Seperti yang kita kenal selama ini laptop konvensional umumnya ditenagai oleh CPU. Namun berbeda pada deretan laptop AI terbaru ASUS, sebagai perusahaan teknologi paling inovatif ASUS menghadirkan NPU untuk mengefektifkan berbagai aplikasi yang berbasis teknologi AI.

Dalam sistem kerjanya NPU memang jauh lebih responsif dan mampu mengolah data secara lokal. seperti misalnya microsoft paint jika kamu ingin membuat gambar hanya dimulai dari bulatan-bulatan kecil maka dengan teknologi AI yang dibawa oleh laptop ASUS AI akan menerjemahkannya dalam gambar yang maksimal.

Selain menjadi yang paling inovatif ASUS juga menjadi yang paling lengkap dalam memberikan layanan produknya. ASUS telah mengklasifikasikan kebutuhan AI ke dalam tiga level yakni Everyday AI, Next Level AI, dan Advance AI. Dengan demikian itu bisa memudahkan kita dalam memilih jenis laptop mana yang paling pas dan optimal kita gunakan. ASUS AI dirancang dan disiapkan sebagai laptop penunjang sekaligus pembantu pekerjaan kita sebagai profesional.

Mengutip press release resmi ASUS, ASUS secara lengkap memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan jajaran laptop AI mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406), hingga laptop AI terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406).

ASUS AI ZENBOOK DUO (UX8406)


Salah satu yang menjadi gongnya adalah ASUS Zenbook Duo (UX8406). laptop ASUS AI satu ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home berfitur Copilot. Copilot di Windows 11 ini mampu menerjemahkan instruksi dengan detail dan tingkat akurasi 99%. 

Pengalaman hands-on laptop Zenbook Duo adalah part paling menyenangkan dan paling menggetarkan. Bodynya kokoh seperti batu karang di lautan. struggle dan yang pasti on point. Skema penggunaannya saja ada lima tipe yaitu mode laptop, mode dual screen, mode desktop,mode sharing dan mode dekstop. The best laptop in the world definitely The Dream laptop.

Menariknya Zenbook DUO (UX8406) ini adalah satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini. Lebih dari sekedar laptop dua layar biasa karena Zenbook Duo juga telah dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards. 

Gak diragukan jika Zenbook Duo (UX8406) adalah laptop yang powerful karena ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI. 

Dengan dukungan Windows 11 dan Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking yang tak tertandingi Zenbook bertahta sebagai satu-satunya laptop AI dual screen dan dibandrol dengan harga sekitar Rp34.999.000.

ASUS AI VIVOBOOK S14 OLED (S5406)

Sebagai pilihan middle low Vivobook menjadi primadona di kelasnya. Kebutuhan pengguna teknologi AI namun dengan budget relatif tetjangkau dipenuhi oleh ASUS AI Laptop seri Vivobook s14 OLED. 

ASUS sebagai leading pioner display memberikan kemewahan desain di Vivobook S 14 OLED. Body nya yang ringan hanya sekitar 1,3 kg dengan ketebalan 13,9mm saja membuat laptop ini terkesan sangat ringkas dan efisien. 

Warna terbaiknya adalah mist blue. ASUS Vivobook S 14 OLED punya desain yang clean dan minimalis. Meskipun begitu laptop ini menjadi bagian dari seri ASUS AI hang hadir dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7, NPU serta fitur tombol copilot yang memungkinkan eksplorasi AI lebih sat set.

Sementara daya tahan baterainya hingga 16 jam3 serta layar ASUS Lumina OLED yang menawan. 

ASUS brand teknologi kepercayaan para blogger
Bagi para blogger rasanya laptop ultra thin satu ini adalah primadona. Kita Si High Mobility Person ASUS AI Vivobook s14 memberikan semua keleluasaan dalam bekerja produktif darimana aja. 

Dengan ditenagai NPU proses AI di laptop menjadi lebih efisien Dibekali juga dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot memaksimalkan pengguna dalam menyelesaikan jobdesknya.

Buat kita kaum mendang mending Vivbook relatif lebih terjangkau, Anda bisa memilih ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) yang diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Laptop satu dibandrol dengan harga mulai dari Rp15.799.000.


Sebagai perusahaan multinasional berbasis teknologi ASUS terus berinovasi dan memimpin dalam berbagai sektor. Hal itu dibuktikan dengan telah diterimanya lebih dari 69.000 penghargaan dari berbagai organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001 lalu. Di Indonesia ASUS menjadi brand teknologi yang menguasai pasar lebih dari 40% dan menjadikan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

ASUS telah menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi sepanjang 10 tahun terakhir mulai dari laptop ultra-ringkas dengan bezel layar tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para konten kreator dan gamer dan kini AI laptop. Dengan ASUS AI kita mendapatkan lebih.***

Rafahlevi
Founder Xalshe Media Creative. Owner Beelicious Bandung. Single mom of two. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com

Related Posts

25 comments

  1. Mupeng dengan ASUS Zenbook Duo (UX8406).
    ASUS emang selalu paling cepat dalam inovasi ya, segera mengintegrasikan AI dalam perangkatnya, memberikan pengalaman pengguna yang makin mengesankan

    ReplyDelete
  2. Speknya bagus dan powerfull! Pengen nyoba pake asus tapi udah harganya itu lohh! Saat ini stay pake macbook jadul, heheh


    Newsartstory

    ReplyDelete
  3. Soal inovasi emang ASUS selau terdepan. Ada aja inovasi yang ditawarkan dan tentu dengan lini produk yang gak main-main juga. ASUS AI ini game changer banget sih di tengah-tengah trend AI di berbagai industri saat ini.

    ReplyDelete
  4. Untuk kecepatan inovasi, ASUS tuh seng ada lawan. Cepat banget perubahan-perubahannya. Terutama untuk urusan jeroannya, perkembangan teknologi yang sesuai dengan kondisi kekinian. Rentang harganya juga luas. Jadi yang punya dana minim dengan kualifikasi yang cukup untuk anak sekolahan, ASUS bisa jadi pilihan teratas.

    ReplyDelete
  5. ASUS termasuk brand teknologi yang rajin bange berinovasi. And of course, selalu sukses bikin mupeng. Mana sekarang mengeluarkan seri yang didukung AI pula. Makin jadi incaran saja buat kaum muda produktif.

    ReplyDelete
  6. Asus ini emang produk pilihan ya. Banyak produknya yang selalu manis di pasaran. Salah satunya yang seri OLED ini. Enggak pernah nyesel jadi konsumen setia asus selama sepuluh tahun. :D

    ReplyDelete
  7. ASUS emang gak kaleng-kaleng dalam berinovasi ya?
    Sesuai dengan tagline-nya We Keep Innovating
    Karena itu ASUS terdepan dalam menyediakan laptop AI
    Agar konsumen gak ketinggalan bikin konten yang lebih kreatif

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya, ASUS. Mendujung banget buat konten kreator dan pekerja online lainnya

    ReplyDelete
  9. Pengen beli laptop baru dong buat anak-anak, eh lebih tepatnya, Maknya yang pake laptop baru, anaknya pakai laptop Bekas Mamanya 🤣

    Btw, Asus selalu berinovasi banget, Dan selalu memahami kebutuhan masyarakat.saluuttt banget ❤️

    ReplyDelete
  10. Wuih, super duper keren dan paling di depan untuk urusan kemajuan perlaptopan. Saya harap bisa punya salah satunya nanti, agar bisa puas menggunakan laptop terbaik.

    ReplyDelete
  11. ASUS ya, bener bener dah. Bikin bingung mau pilih yg mana. Produknya selalu inovatif mengikuti pergerakan zaman dan kebutuhan pengguna. Baru mau nabung type 1, eh tipe 2 udah keluar lagi. Amsyong deh!

    ReplyDelete
  12. Penasaran banget sama fitur AI dari ASUS.
    Kerasanya pasti kebantu banget sih yaa...sejak ada AI jadi meringankan pekerjaan di bidang digital. Tapi tetep kudu bijak makenya nih..
    ASUS keren banget buat inovasinya.

    ReplyDelete
  13. ASUS gak bisa diem banget. Setiap tahun selalu ada aja inovasi yang keren dari brand ini. Pas banget dengan kebutuhan zaman sekarang. Laptop udah jadi semacam kebutuhan wajib, ya

    ReplyDelete
  14. Sebagai pengguna laptop untuk bekerja dan belajar, fitur-fitur AI di laptop ASUS ini sangat menarik. Bayangkan bisa dapat rekomendasi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, atau bahkan laptop bisa belajar dari kebiasaan kita. Pasti seru banget!

    ReplyDelete
  15. Asus memang gila-gilaan dalam hal inovasi. Kayanya dalam setahun banyak banget produk-produk terbaru yang dikeluarkan dengan fitur-fitur kekinian yang akan sangat membantu mempermudah kerja kita

    ReplyDelete
  16. ASUS ini terus berinovasi sesuai dengan zaman dan kebutuhan usernya ya, keren pastinya.
    jadi pengen lihat juga nih kecanggihan ASUS AI ini, bisa jadi lebih semangat kerja dong kalau gini.

    ReplyDelete
  17. Bicara inovasi ASUS nggak pernah ada habisnya ya, selalu terkini dan paham apa yang pengguna butuhkan. Semakin terbantu banget jika menggunakan ASUS untuk beraktivitas ya kak...

    ReplyDelete
  18. Kereeeen, speknya udah makin canggih aja ya Asus. Laptop pertama juga ASUS, dan duh belum juga kebeli si vivobooknya, udah luncur aja versi terbaru laptop ASUS AI. Kemarin sempet diceritain suami, katanya emang worth bangeeeeet ini laptop

    ReplyDelete
  19. Ya ampun keren bgt asus terbaru. Mesti kasih tau infonya ke suamiku soalnya dia pengen ganti laptop.

    ReplyDelete
  20. Keren banget laptopnya udah ada AInya. Gak kebayang pas pake laptopnya bakal se-canggih apa. Yg pasti, ini jadi wish list aku di tahun depan. ASUS emang gak abis-abis gebrakannya. Ada aja yg baru dan selalu jadi yg ter-update laptopnya.

    ReplyDelete
  21. Daya tahan batrenya mantap banget. Jadi tenang kalau kerja, nggak perlu nempel terus sama colokan. Hehe... Fitur AI-nya apalagi.

    ReplyDelete
  22. produk ASUS emang nggak pernah gagal di hati para penggunanya, inovasinya emang nggak ada abis-abisnya yah

    ReplyDelete
  23. Asus ini memang selalu punya inovasi yang keren2 banget. Makanya aku dari dulu selalu pilih asus untuk jd laptop andalan

    ReplyDelete
  24. Keren ya ASUS ini. Varian laptopnya banyak. Selalu terus ngikut zaman. Inovasinya cepat dan bermanfaat. Huhu kepengen deh aku ganti Vivobook di rumah dengan Vivobook AI atau Zenbook AI. Semoga kesampaian. Aamiin. :D

    ReplyDelete
  25. Sekarang yang tengah trend memang laptop yang sudah ada fitur AI-nya ya. ASUS salah satu pelopornya nih kyknya.
    Dengan adanya teknologi AI memang sangat memudahkan pekerjaan, kek menyingkat waktu, bikin efisien. Tapi kyknya eksekutornya tetep manusianya, jd menurutku AI ya bermanfaat sih yaa.
    Semoga segera bisa kebeli nih salah satu laptop ASUS yang sudah ada AI-nya.

    ReplyDelete

Post a Comment