Rayakan Anniversary Ke 4 Edelweiss Hospital Luncurkan Program Edelweiss Children Centre Di Event Edelweiss Health Festival 2024

Memasuki minggu ke tiga bulan kemerdekaan rumah sakit Edelweiss juga sedang merayakan anniversary nya yang ke 4 tahun. Bersama keluarga aku berkunjung ke Edelweiss Health Festival 2024 yang ada di  main atrium plaza Trans Atudio Mall Bandung. Festival ini berlangsung selama 14 Agustus - 18 Agustus 2024. 

Salah satu yang menarik adalah dalam rangka ulang tahun ke 4 nya Edelweiss Hospital meluncurkan sebuah program bernama Edelweiss Children Centre.

EDELWEISS CHIDREN CENTRE

Makin kesini dunia parenting semakin berkembang. Kesadaran bahwa kesehatan jiwa, pikiran dan mental anak sama pentingnya dengan kesehatan fisik anak semakin disuarakan. Meski begitu sayangnya tidak semua rumah sakit bisa menyediakan fasilitas media yang bersifat one stop servis. Jadinya orangtua mesti menyediakan banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikan masalah tumbuh kembang anak secara menyeluruh.

Bertepatan dengan anniversary ke-4 Edelweiss Hospital meresmikan klinik terbarunya co program hasil kolaborasi antara Edelweiss Hospital dengan Global School yakni Edelweiss Children Centre yang merupakan one stop service clinic for children. 

Peresmian Edelweiss Children Centre di ulang tahun ke 4 Edelweiss Hospital

HEALTH TALKSHOW : SUDAH OPTIMALKAH TUMBUH KEMBANG ANAKKU?

Menginjak tahun ke 4 rumah sakit Edelweiss terus berinovasi dan berkembang menjadi rumah sakit terbaik dan terlengkap di kota Bandung. Tak terkecuali di bidang kesehatan anak. Dibuka dengan Health Talkshow bertajuk "Sudah Optimalkah Tumbuh Kembang Anakku?" yang digelar terbuka di tengah atrium plaza TSM Bandung.

Lewat talkshow kesehatan ini para pengunjung mall khususnya orangtua jadi semakin banyak insight seputar tumbuh dan kembang anak. Kehadiran para pembicara yang memang ahli di bidang dunia anak dan parenting seperti Fufu Elmart dan Canin Kamil yang merupakan penulis buku best seller tentang parenting dan juga dokter spesialis anak Dr. Faisal, Sp A(K)., M.Kes

Dokter anak dan penulis buku best seller parenting menjadi pembicara di Edelweiss Festival Health 2024

Dimoderatori Dr. Filla Reviyani Suryaningrat, Sp A, talkshow mengulik berbagai unek-unek orang tua serta beragam faktor  yang mempengaruhi tumbuh kembang anak baik fisik maupun jiwa. Dalam kesempatan yamg sama disini juga kita mendapatkan ilmau baru mengenal perbedaan makna dari tumbuh dan kembang anak.
Salah satu yang menarik dibahas adalah berbagai faktor yang menentukan tinggi badan anak.

Tumbuh kembang anak nyatanya tidak hanya dipengaruhi oleh faktor bawaan seperti genetik dan hormon tetapi juga faktor eksternal seperti optimalisasi nutrisi, lingkungan, kesejahteraan dan suasana kondusif keluarga serta pola asuh. 

Bagaimanapun faktor harmonisasi orangtua dalam keluarga mempengaruhi tumbuh dan kembang anak. 

Health Talkshow 2024 : Sudah Optimalkah Tumbuh Kembamg Anakku?
 
Event Edelweiss Health Festival yang digelar rutin 2024 ini selalu menyediakan berbagai booth kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung cek gratis seputar kesehatan. Tak hanya itu event tahunan rumah sakit Edelweisa juga menghadirkan penampilan hiburan dari banyak influencer dan bintang tamu. Gkngnya adalah penampilan spesial untuk menyemarakkan festival ini yakni bintang Yovie and Nuno.






Rafahlevi
Founder Xalshe Media Creative. Owner Beelicious Bandung. Single mom of two. Now working as an editor, film scriptwriter and content creator. An ambivert who loves watch and write all the time. Self improvement enthusiast. Bussiness/Collabs enquiries rafahlevi.ez@gmail.com
Newest Older

Related Posts

7 comments

  1. Baru tahu sekarang ada Edelweis Hospital. Empat tahun terkahir setelah pandemi emang udah jarang ke Bandung nih. Jadi ketinggalan info. Hehe...

    Tumbuh kembang anak memang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor bawaan seperti genetik dan hormon tetapi juga faktor eksternal seperti optimalisasi nutrisi, lingkungan, kesejahteraan dan suasana kondusif keluarga serta pola asuh. Jadi point' itu harus diperhatikan setiap orang tua wali anak ya...

    ReplyDelete
  2. Selalu suka saat tahu bahwa sebuah RS mendirikan satu unit khusus dalam menangani anak dan proses tumbuh kembangnya. Karena menurut saya, hal ini tuh penting untuk masa depan. Anak-anak inilah yang nantinya akan bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi di generasi berikutnya. Generasi yang berkualitas, baik fisik dan mental, tentunya bisa membawa negara ini ke kondisi yang (jauh) lebih baik. Salut untuk Edelweis Healthcare Group yang aware akan hal ini.

    ReplyDelete
  3. Happy banget bacanya
    Semakin peduli institusi kesehatan pada masyarakat, kita akan semakin sehat
    Setiap ortu yang punya bocil wajib banget datang ya?

    ReplyDelete
  4. Aku dateng acara Edelweiss Hospital beberapa tahun yang lalu.
    Seneng banget karena Edelweiss Hospital selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung TSM yang berkenan ikutan memeriahkan acara anniversary tersebut yaa..
    Dapet pemeriksaan gratis ini, mashaAllah..

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget ada edukasi gratis seperti ini di Mall. Semoga para orangtua yang sengaja atau tidak sengaja mendengarkan saat itu, banyak insight dan tergerak hatinya untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  6. Jarang-jarang ada rumah sakit yang punya Children Center. Keren banget nih. Bikin kegiatan menarik seperti ini dan di tempat yang setepat ini seperti menjemput bola, ya, sehingga banyak yang tahu dan aware pada perkembangan dan pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
  7. wah ada Yovie and Nuno juga.
    Keren nih rumah sakitnya, punya childresn center juga. Jadi orang tua nggak perlu risau lagi dengan tumbuh kembang anaknya ya, kalau ada apa-apa bisa konsultasi ke edelweiss hospital

    ReplyDelete

Post a Comment